Gelar

Pada suatu hari, Darmo Gandul ingin melamar pekerjaan disebuah perusahaan terkenal. Waktu itu, Darmo akan diwawancarai oleh seorang manager perusahaan.

Darmo: “selamat siang pak”

Manager: “selamat siang, silahkan duduk”

Darmo: “terima kasih pak”

Manager: “siapa namamu?”

Darmo: “saya Darmo Gandul”

Manager: “gelarnya?”

Darmo: “Prof.dr. Darmo Gandul S.pd.MA”

Setelah mendengar gelarnya, sang manager segera bertepuk tangan kagum.

Manager: “saya kagum dengan anda, anda masih muda tapi semangat belajarmu luar biasa”

Darmo: “maksud bapak?”

Manager: “buktinya gelar yang kamu sandang itu banyak banget”

Darmo: “ohh…itu gelar yang dikasih teman aku”

Manager: “temanmu?”

Darmo: “iya pak, aku jelasin aja ya pak. Professor artinya pria gedhe duwur bin bongsor, dokter artinya doyan single, S.pd artinya suka paha domba, MA artinya ma ayam. Itu semua gelar yang saya sandang, mengerti pak?”

Manager: “Oalah!…”

Leave a Reply

