Berkelahi

Ketika SMA, Darmo Gandul diajak berkelahi oleh temannya karena tidak diberikan contekan saat ulangan.

Temannya: “Mengapa kamu gak memberikan aku contekan saat ulangan tadi, kamu berani sama saya?”

Darmo: “Saya berani demi kebenaran!”

Mendengar perkataan Darmo Gandul temannya sangat marah.

Temannya: “Kurang ajar!”

Darmo: “Berkelahinya jangan disini”

Temannya: “Okey, dimana?, aku sudah tak sabar mau menghajar kamu!”

Darmo: “Siapa takut, ayo…ke masjid!”

Temannya: “Ke masjid?”

Darmo: “Iya, ntar sebelum berkelahi sholat dulu, setelah shalat kan ada ceramah, kita ikut aja, lalu abis itu kita shalat asar. Abis shalat asar, kita ngaji. Abis ngaji kita…..”

Temannya: “STOP!….LALU KAPAN BERKELAHINYA?…”

Darmo: “kapan ya?…aku sibuk deh…gimana kalau berkelahinya ditunda besok aja, itu pun kalau aku gak sibuk”

Temanya: “APA!…..”

Leave a Reply

