Ditilang

Pada suatu hari, Darmo Gandul pergi ke kota dengan mengunakan sepeda motor. Ia memang tidak mempunyai surat-surat motornya yang lengkap.Sampai di jalan kota, ia terkena tilang oleh polisi setempat. Darmo Gandul mencoba memberikan uang agar ia tidak dipenjara.

Polisi: “selamat siang, pak”

Darmo: “selamat siang”

Polisi: “bapak mau kemana?”

Darmo: “saya mau ke kota pak”

Polisi: “tolong keluarkan SIM dan STNK”

Darmo: “wah, maaf pak saya tidak mempunyai surat-surat, soalnya ketinggalan dirumah”

Polisi: “bapak harus saya tilang dan bapak harus membayar Rp 1.000.000 atau penjara 1 tahun”

Darmo: “wah gok banyak sekali pak, saya lihat pasal-pasalnya tidak sampai segitu”

Polisi: “asal kamu tahu aja ya pak, saya masuk polisi itu Rp 200.000.000, kamu ngasih segitu aja gak ada”

Leave a Reply

