Kurikulum 2013 Imut

Pemerintah sekali lagi merubah kurikulum, perubahan kurikulum ini sudah kesekian kalinya sepertinya ganti menteri ganti kurikulum. Banyak para guru yang protes terhadap kebijakaan ini dan para pengamat pendidikan juga mengajukan beberapa usul untuk memperbaiki kurikulum, yaitu Darmo Gandul. Berikut adalah beberapa sarannya:

  1. Seharusnya pemerintah tidak hanya mengabungkan mata pelajaran bahasa indonesia dengan IPA, tapi menggabungkan IPS dengan Biologi, Penjaskes dengan PKKn, Fisika dengan sejarah, jadi nama kurikulumnya KBG (Kurikulum berbasis Gabungan)
  2. Seharusnya ada sebuah kurikulum yang lebih mudah dipelajari, misalkan dengan membakar mata pelajaran itu dan bubuknya bisa dibuat kapsul atau sirup jadi siswa cukup dengan meminum dan tidak perlu belajar.
  3. Seharusnya jangan hanya bahasa inggris yang dihilangkan di SD tapi semua mata pelajaran dihilangkan saja, sehingga siswa tidak perlu belajar, guru lebih mudah mengajar dan siswa lebih banyak bermain, asik kan.

Demikian saran dari pengamat pendidikan, mohon bisa dijadikan perhatian bagi pemerintah. Indonesia itu membutuhkan siswa yang mempunyai kepribadian bukan masalah kurikulumnya titik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s