Solusi Banjir Jakarta ala Darmo Gandul

Pada Tahun 2013 ini, Jakarta Darurat Banjir. Banjir kali ini sangat parah sekali karena hampir seluruh wilayah Jakarta tergenang air bahkan Istana Presiden pun kebanjiran. Hal ini membuat Darmo Gandul seorang pengamat sekaligus aktivis lingkungan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi banjir. Berikut solusi yang bisa dilakukan:
1. Sebenarnya mudah sekali, pemerintah tinggal menganti nama kota Bogor manjadi Kota Jakarta pasti dijamin tidak pernah banjir. Ini hanya soal menganti nama saja.
2. Memerintahkan semua warga Jakarta untuk membuat rumah panggung,jadi lahan yang tergenang air bisa digunakan untuk ternak lele Jumbo kalau perlu Bundaran HI itu bisa menghasilkan lele Jumbo setengah Ton pertahun, lumayan kan supaya Ekonomi Indonesia semakin mengingkat tidak hanya 6% pertahun bahkan lebih. Seperti peribahasa Berat sama dijinjing dua tiga pulau terlampau.
3. Solusi yang mudah misalnya dengan menaikan lahan di Jakarta. Caranya mudah Jakarta kan banyak menghasilkan sampah, tinggal sampahnya itu dikumpulkan lalu bisa dijadikan untuk meningkatkan lahan dijakarta.
4. Sebenarnya Penyebab Banjir Jakarta itu satu, KUMISNYA FOKKE, kok bisa. Karena menurut tata letak kota, kumisnya fokke itu tidak sesuai dengan kondisi Jakarta. Dan penurut Fing Shui juga tidak cocok, akhirnya Jakarta sering terkena banjir akibat kumisnya fokke. Kumisnya fokke penyebab sial.
5. Kebijakan yang segera diambil oleh Jokowow adalah mencukur kumisnya fokke.

Demikian Solusi Darmo Gandul, kurang lebihnya mohon maaf. Darmo Gandul menyampaikan turut prihatin dengan banjir kali ini. Harapan Darmo semoga kumisnya fokke segera di cukur agar mau tanggung jawab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s